Sabtu, 05 September 2009

cara mengganti akhiran .blogspot.com dengan co.cc

1. Pertama kali login ke CO.CC anda (akunnya harus dibuat sendiri yah, tinggal masukin email, dan id-lain yang dibutuhkan , plus password). Kemudian pergi ke “Domain Setting“. Klik pada domain yang kamu buat lalu klik “Set Up”. Kemudian pilih pilihan “Zone Record” dan isi sesuai apa yang ada di gambar ini. Gantikan www.fadel-assagaf.blogdpot.com dengan domain CO.CC kamu. Pastikan ada WWW didepannya ! Kemudian klik “Set Up“.

co.cc

2. Selesai setting CO.CC-mu, login kedalam akun Blogger anda. Dan setelah login anda berhasil, kemudian tekan “Settings“.

co.cc1

3. Setelah memilih “setting”, Klik pada tab “Publishing“. Kemudian tekan pilihan “Custom Domain” dan klik “Switch to advanced settings“. Isi domain anda beserta www pada field “Your Domain“. Selesai itu jangan lupa klik “Save setting“. (Harus di-Klik ya, kadang-kadang diberlakukan pula kode sekurity pengaman)

co.cc2

4. Proses setup untuk domain ini kurang lebih membutuhkan waktu selama 48jam. Jadi anda mohon bersabar dahulu sebelum dapat menggunakan domain CO.CC anda. Tapi tidak selalu sedemikian lama, terkadang tidak sampai 48 jam tapi sudah digunakan.

Oke sekian dulu pembahasan dari saya mengenai “Memindahkan Blogger ke domain co.cc”, bila ada kesulitan jangan sungkan untuk bertanya via email atau isi di kolom komentar.

Semoga informasi ini berguna bagi anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More